12 Parpol Serahkan Berkas Perbaikan ke KPU Lampung

Senin, 10 Juli 2023 – 07:30 WIB
12 Parpol Serahkan Berkas Perbaikan ke KPU Lampung - JPNN.com Lampung
KPU Lampung terima berkas perbaikan 12 parpol. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Partai politik (parpol) di Bandar Lampung kini tengah gencar melakukan perbaikan-perbaikan data bakal calon legislatif (bacaleg).

Sudah ada 12 parpol telah mengajukan perbaikan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung.

"Di hari terakhir, masa perbaikan terakhir ini kami akan menunggu parpol yang akan melakukan perbaikan berkas," kata Kordinator Divisi Teknis KPU Provinsi Lampung Ismanto dikutip Antara, Senin, (10/7).

Ismanto mengatakan bahwa masih terdapat lima parpol peserta pemilu lagi yang belum datang untuk memperbaiki berkas daftar bakal calon anggota legislatif.

"Status dari 12 parpol yang telah melakukan perbaikan daftar bakal calon anggota legislatif yaitu kami terima," kata dia.

Ia menyebutkan perbaikan itu meliputi dokumen persyaratan administrasi bakal calon anggota legislatif seperti ijazah belum dilegalisasi, keterangan sehat, dan surat dari pengadilan.

"Sekarang kami baru menerima perbaikan yang tidak memenuhi syarat (TMS). Kami melihat proses selanjutnya pada verifikasi administrasi, pencermatan, rancangan daftar calon sementara (DCS), hingga penetapan DCS," kata dia.

Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Lampung Suheri memastikan tidak ada lagi kompromi bagi bakal calon anggota legislatif. Pada masa verifikasi administrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat maka harus dicoret dari daftar pencalonan.

Partai politik (parpol) di Bandar Lampung kini tengah gencar melakukan perbaikan-perbaikan data bakal calon legislatif (bacaleg).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia