ASN Pemkot Bandar Lampung Diminta Jaga Netralitas Pemilu 2024

Senin, 23 Oktober 2023 – 13:26 WIB
ASN Pemkot Bandar Lampung Diminta Jaga Netralitas Pemilu 2024 - JPNN.com Lampung
Apel siaga PNS Pemkot Bandar Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung ditekankan untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bandar Lampung Iwan Gunawan, dalam Apel Siaga dan Deklarasi Netralitas ASN, Senin (23/10).

Iwan Gunawan menegaskan bahwa kegiatan politik praktis dapat menurunkan kepercayaan masyarakat.

Dia meminta agar ASN dapat mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak politiknya dengan sebaik-baiknya pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan.

"Hindari tindakan golongan putih (golput) yang dapat mencemari pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak mendatang," kata dia, dilansir Antara.

Iwan melanjutkan agar semua pihak termasuk ASN meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman intoleransi, radikalisme serta kegiatan yang bersifat suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA) dengan manfaatkan momen Pemilu Serentak 2024.

"Oleh karena itu memperkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara pemilu, TNI dan Polri dan segenap komponen masyarakat diperlukan guna mewujudkan sinergi yang proaktif dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2024," kata dia lagi.

Iwan pun meminta agar permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya pemilu mendatang dapat diantisipasi sedini mungkin, sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung ditekankan untuk menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia