Kirab Perahu Demokrasi Pemilu 2024 di Pesisir Lampung Satu-satunya di Indonesia

Jumat, 01 September 2023 – 16:00 WIB
Kirab Perahu Demokrasi Pemilu 2024 di Pesisir Lampung Satu-satunya di Indonesia - JPNN.com Lampung
KPU menggelar Kirab Pemilu 2024. Foto: Source for JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar Kirab Festival Perahu Demokrasi Pemilu 2024, di Pesisir Lampung, Kamis 31 Agustus 2023.

Festival demokrasi ini merupakan kolaborasi KPU Kota Bandar Lampung bersama seluruh partai politik dan pemerintahan kota setempat sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang.

Kurang lebih 20 perahu dengan 15 partai politik (parpol) bersama forkopimda ikut serta dalam melakukan kirab yang menyusuri Pesisir Lampung mulai dari PPI Lempasing hingga Pantai Tiska Panjang.

Ketua KPU Kota Bandar lampung, Dedy Triyadi mengatakan kirab susur Pesisir Lampung ini merupakan rangkaian kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang dimulai sejak 28 Agustus lalu.

Menurutnya, kirab di pesisir ini pertama kalinya karena selama ini fokus di daerah perkotaan atau daratan. Namun, tahun ini KPU menjangkau daerah pesisir atau masyarakat nelayan.

"Kami menyosialisasikan tahapan pemilu, dengan harapan masyarakat bisa berpartisipasi menggunakan hak suara masing-masing," ujarnya

Sementara itu Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan kirab perahu ini satu-satunya di Indonesia.

Dengan adanya kegiatan harapannya agar seluruh parpol pada saat pemungutan suara masyarakat antusias mengikuti Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar Kirab Festival Perahu Demokrasi Pemilu 2024, di Pesisir Lampung, Kamis 31 Agustus 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia