Cak Imin Bingung dengan Pertanyaan soal SGIE, Ternyata Ini Pengertiannya

Sabtu, 23 Desember 2023 – 08:35 WIB
Cak Imin Bingung dengan Pertanyaan soal SGIE, Ternyata Ini Pengertiannya  - JPNN.com Lampung
Suasana debat cawapres antara Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Debat calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 22 Desember 2023, malam berlangsung seru.

Dalam debat cawapres itu Gibran Rakabuming Raka yang diragukan sebelumnya, tak disangka menjadi panggung dalam agenda itu.

Terutama Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang gelabakan saat menjawab Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang carbon storage dan isu SGIE.

SGIE merupakan singkatan dari State Of the Global Islamic Economy.

"Maafkan saya Gus Muhaimin kalau pertanyaan saya agak susah," kata Gibran dalam debat cawapres itu.

Melansir JPNN.com, Gibran bahkan sempat mengkritisi Cak Imin yang dinilai inkonsisten soal IKN. Bahkan Gibran menyindir Cak Imin yang sempat potong tumpeng di IKN.

"Saya ingat sekali Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana enggak konsisten. Dulu mendukung sekarang enggak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," kritik Gibran.

Warganet juga mengapresiasi sesi penutup debat yang mana Gibran mengutarakan rasa bangganya karena mampu bersanding dengan sosok Ketua Umum macam Cak Imin atau sosok sekaliber Mahfud MD. (mar10/rhs/jpnn)

Debat calon wakil presiden (cawapres) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat 22 Desember 2023, malam berlangsung seru.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia