Soal Maraknya Penculikan Anak, Kombes Pol Pandra Berkomentar Begini, Simak

Kamis, 02 Februari 2023 – 21:54 WIB
Soal Maraknya Penculikan Anak, Kombes Pol Pandra Berkomentar Begini, Simak - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu panik menyikapi isu penculikan anak.

Dia menekankan kepada masyarakat agar tidak asal menyebarkan video tentang penculikan anak sebelum ada kejelasan yang valid.

Sebab, hal itu akan menimbulkan kepanikan di masyarakat.

"Jadi, apabila menerima berita atau video lainnya yang di kirim agar diklarifikasikan terlebih dahulu, jangan dikirim kembali sehingga dapat menimbulkan kepanikan,” kata Pandra, Kamis (2/2).

Perwira menengah itu menambahkan jika masyarakat ingin mengklarifikasi meminta bantuan polisi dapat menghubungi bhabinkamtibmas.

"Silakan hubungi call center Polri 110 atau unduh Aplikasi Polri Super App," ujar Pandra.

Untuk menyikapi situasi saat ini, Pandra juga berpesan kepada para orang tua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, dan selalu mengawasi anak-anaknya.

"Sejauh ini laporan tentang penculikan anak yang ramai di media sosial itu belum ada di Polda Lampung dan jajaran," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu panik menyikapi isu penculikan anak.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia