Pencuri Handphone di Way Kanan Ditangkap, Lihat Tuh Tampangnya

Minggu, 09 April 2023 – 15:13 WIB
Pencuri Handphone di Way Kanan Ditangkap, Lihat Tuh Tampangnya  - JPNN.com Lampung
Pelaku curat di Way Kanan. Foto: Humas Polres Way Kanan

lampung.jpnn.com, WAY KANAN - Tekab 308 Presisi Polsek Blambangan Umpu membekuk pelaku yang melakukan tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) handphone di Kampung Ojolali l, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Lampung. 

Tersangka berinisial AY (37) yang berdomisili di Kampung Gunung Katun, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Kapolsek Blambangan Umpu Kompol A Yudi Taba menerangkan curat terjadi pada Rabu, 5 April 2023 sekitar pukul 10:30 WIB di dalam rumah korban bernama Dadang Ahmadi.

Saat itu korban pulang dari bekerja, korban melihat pintu tengah sudah dalam keadaan terbuka, kemudian korban melihat dinding dapur sebelah samping rumah korban yang terbuat dari papan sudah rusak sebanyak tiga lembar.

"Korban mencurigai peristiwa itu, hingga akhirnya memeriksa barang pribadinya, ternyata kecurigaan korban benar bahwa satu unit HP merk Redmi 9A warna biru yang sebelumnya diletakkan di atas meja di ruang tengah rumah korban sudah hilang," jelasnya, Minggu (9/4).

Setelah dilakukan pengecekan ulang pelaku juga mengambil uang tunai sebesar Rp 130.000 di dalam dompet yang sebelumnya disimpan di dalam lemari pakaian kamar korban.

Akibat kejadian tersebut korban lalu melapor ke Polsek Blambangan Umpu guna ditindak lanjuti.

Lanjut Kapolsek, penangkapan terhadap diduga pelaku curat handphone ini berdasarkan informasi dari masyarakat kepada petugas Polsek Blambangan Umpu bahwa pelaku berada di Kampung Negeri Baru, Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan.

Tekab 308 Presisi Polsek Blambangan Umpu membekuk pelaku yang melakukan tindak pidana curat (pencurian dengan pemberatan) handphone
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News