Soal Dugaan OTT di Disdukcapil Lampung Utara, Irjen Pol Helmi Santika Berkomentar Begini

Selasa, 13 Juni 2023 – 12:41 WIB
Soal Dugaan OTT di Disdukcapil Lampung Utara, Irjen Pol Helmi Santika Berkomentar Begini - JPNN.com Lampung
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika (depan) saat memberikan keterangan OTT di Disdukcapil Lampung Utara. Foto: Screenshot video

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara dikabarkan terkena target operasi tangkap tangan atau OTT.

Kabar itu beredar melalui video yang memperlihatkan belasan dugaan pegawai disdukcapil setempat keluar dari kantor dijemput oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polres Lampung Utara.

Beberapa awak media berupaya meminta keterangan ketika pegawai di bawa menggunakan dua kendaraan pribadi berwarna putih.

"Pak kasat, pak kasat, sedikit saja," begitu upaya konfirmasi dari awak media dalam video tersebut pada Senin 12 Juni 2023, malam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmi Santika membenarkan adanya kegiatan OTT yang terjaring di kantor Disdukcapil Lampung Utara.

"Senin, tadi malam di Disdukcapil Lampung Utara, ada beberapa yang diamankan," kata jenderal bintang dua yang ada dipundaknya itu.

Eks Kapolres Lampung Utara ini mengungkapkan bahwa saat ini kegiatan OTT itu masih proses pendalaman yang dilakukan oleh unit tindak pidana korupsi kepolisian setempat.

"Ya,  sedang didalami, tetapi memang benar peristiwa itu benar ada," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara dikabarkan terkena target operasi tangkap tangan atau OTT.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia