Polda Lampung Buru 5 Anggota Jaringan Joki, Identitasnya Sudah Dikantongi

Selasa, 21 November 2023 – 16:15 WIB
Polda Lampung Buru 5 Anggota Jaringan Joki, Identitasnya Sudah Dikantongi - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik. Foto: Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku anggota jaringan joki calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan Tinggi Lampung 2023.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Umi Fadilah mengatakan pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung telah mengantongi identitas kelima orang itu.

Kelima orang yang disebut anggota jaringan itu masing-masing berinisial A, R, T, A, dan I.

"Identitas lima orang itu sudah diketahui, mereka menyediakan fasilitas kepada RDS yang menjadi joki tes CPNS itu," kata Umi, Selasa (21/11).

Umi mengatakan, peran kelima orang ini seperti memanipulasi kartu identitas RDS agar menyerupai peserta ujian yang menggunakan jasa joki tersebut.

"Kartu identitas yang dibawa RDS sudah diedit atau dimanipulasi, pada kolom nama adalah nama peserta tetapi fotonya adalah RDS," kata Umi.

Berdasarkan pendalaman penyelidikan, diduga jaringan joki tes CPNS ini lebih dari lima orang.

"Dugaan sementara ada sekitar 6 sampai 7 orang yang masuk dalam jaringan tersebut. Ini juga masih kita dalami," kata Umi.

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku anggota jaringan joki calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kejaksaan Tinggi Lampung 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia