PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Saat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah

Minggu, 01 Mei 2022 – 14:47 WIB
PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Saat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah - JPNN.com Lampung
Pneyerahan tanda mata manajemen PLN UID Lampung kepada karyawan. Foto: Humas PLN Bandar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PLN UID Lampung menjamin pasokan listrik aman saat hari raya Idulfitri 1443 Hijriah

General Manager PLN UID Lampung I Gede Agung Sindu Putra menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tetap melayani 24 jam kepada seluruh masyarakat hingga 11 Mei 2022.

"Saya berpesan kepada seluruh jajaran yang bertugas agar dapat menjalankan kinerjanya dengan baik dan melayani 24 jam kepada masyarakat di masa siaga Lebaran hingga 11 Mei 2022 ," pesannya kepada seluruh unit PLN di Lampung, Minggu (1/5).

Dia menjelaskan beban puncak pemakaian listrik pada subsistem Lampung saat ini sebesar 1113 (MW) Mega Watt dengan cadangan daya sebesar 171 MW atau 15 persen dari daya mampu yaitu 1284 MW.

Sedangkan untuk pembangkit di pulau-pulau terdepan Provinsi Lampung Lampung seperti Pulau Sebesi, Pulau Tabuan, Pulau Legundi dan Pulau Pisang dalam kondisi aman.

Ketersediaan cadangan bahan bakar untuk PLTD di pulau-pulau tersebut relatif aman hingga 20 hari kedepan.

I Gede Agung Sindu Putra mengungkapkan sebanyak 943 personil telah ditempatkan di 101 posko siaga yang tersebar di seluruh Lampung. 

Sebagai pendukung, PLN UID Lampung juga menyiagakan 109 untuk kendaraan operasional, 16 UGB (Unit Gardu Bergerak), 5 unit genset dan 2 UKB (Unit Kabel Bergerak) serta material pendukung lainnya.

PLN UID Lampung menjamin pasokan listrik aman saat hari raya Idulfitri 1443 Hijriah, beban puncak pemakaian listrik pada subsistem Lampung sebesar 1113 MW
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News