Besok, KSPI Menggelar Aksi Unjuk Rasa, Ada Hal Penting Akan Disampaikan kepada Gubernur

Jumat, 13 Mei 2022 – 20:45 WIB
Besok, KSPI Menggelar Aksi Unjuk Rasa, Ada Hal Penting Akan Disampaikan kepada Gubernur - JPNN.com Lampung
Ketua KSPI Lampung Sulaiman Ibrahim (kiri). Foto: Tim KSPI

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Lampung akan menggelar aksi unjuk rasa di Lapangan Korpri, Kantor Gubenur Lampung pada Sabtu (14/5) besok.

Adapun tujuan unjuk rasa itu menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, turunkan harga bahan pokok (minyak goreng, daging, tepung, telur dan lainnya), BBM, dan gas.

KSPI akan meminta kepada gubernur agar mencabut keputusan tentang penepatan UMP/UMK di Provinsi Lampung tahun 2022.

"Kami meminta hapuskan sistem outsourcing, tolak kenaikan pajak PPn, sahkan RPP Perlindungan ABK dan Buruh Migran, tolak pengurangan peserta PBI Jaminan Kesehatan, wujudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria," kata Ketua KSPI Lampung Sulaiman Ibrahim, Jumat (13/5).

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi Lampung dituntut untuk segera menghentikan kriminalisasi petani.

Selain itu, di bidang pendidikan dia meminta agar gubernur memberlakukan wajib belajar 15 tahun secara gratis, angkat tenaga honorer menjadi PNS.

"Saya pastikan selama unjuk rasa berlangsung tidak akan ada keributan, karena kami sudah mengarahkan anggota yang merupakan orang yang beradab. Jadi, ketika ada aksi apapun tidak ada yang rusuh,” tutup dia.

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Provinsi Lampung akan menggelar aksi unjuk rasa di Lapangan Korpri, Kantor Gubenur Lampung pada Sabtu (14/5) besok.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News