3 Penjabat Bupati Dilantik, Gubernur Sampaikan Pesan Penting

Minggu, 22 Mei 2022 – 12:15 WIB
3 Penjabat Bupati Dilantik, Gubernur Sampaikan Pesan Penting - JPNN.com Lampung
Gubernur melantik tiga Penjabat bupati, di Balai Keratun, Minggu (22/5). Foto: Humas Kominfotik Prov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Penjabat (Pj) bupati untuk Kabupaten Pringsewu, Mesuji dan Tulang Bawang Barat (Tubaba), di Balai Keratun, Lingkungan Pemprov Lampung pada Minggu (22/5).

Tiiga Pj bupati itu yakni Sulpakar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Mesuji, Adi Erlansyah Kepala Bapenda Provinsi Lampung sebagai Pj Bupati Pringsewu, dan Zaidirina Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Tertinggal (PMDT) Lampung sebagai Pj bupati Tulang Bawang Barat.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 131.18-1228 Tahun 2022, Kemudian Nomor : 131.18-1229 Tahun 2022 dan Nomor 131.18-1230 Tahun 2022, Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pringsewu, Penjabat Bupati Mesuji, dan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung.

Gubernur mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural Pemerintah Provinsi Lampung yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Bupati.

"Saya ingatkan bahwa jabatan ini bersifat sementara," kata dia saat menyampaikan sambutan.

Mantan Sekretaris Daerag Lampung itu juga meminta kepada tiga Pj yang dilantik untuk segera menyesuaikan 
diri, menetapkan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam menjaga harmonisasi di daerah, menjaga kondusifitas kehidupan bermasyarakat, mempercepat pemenuhan pelayanan publik, serta merealisasikan pembangunan daerah yang telah ditetapkan sebelumnya dalam rencana strategis maupun rencana kerja daerah demi terwujudnya masyarakat Lampung Berjaya.

"Penjabat kepala daerah memiliki peran fungsi dan kewenangan sebagaimana telah diatur dalam ketentuan peraturan perundang- undangan," tutupnya. (mar10/jpnn)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga Penjabat (Pj) bupati. Saya ingatkan bahwa jabatan ini bersifat sementara

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia