Tjahjo Kumolo Buka HUT Apeksi ke-22, Sampaikan Pesan Penting kepada Kepala Daerah dan ASN

Sabtu, 28 Mei 2022 – 06:15 WIB
Tjahjo Kumolo Buka HUT Apeksi ke-22, Sampaikan Pesan Penting kepada Kepala Daerah dan ASN - JPNN.com Lampung
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Men Pan-RB) Tjahjo Kumolo saat memberikan sambutan di acara HUT APEKSI ke-22 di Gedung Gahara Wangsa. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22 di Kota Bandar Lampung resmi dibuka di Graha Wangsa, Jumat (27/5). 

Acara itu dihadiri oleh 58 kepala daerah, dan tampak pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Men Pan-RB) Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan bahwa reformasi birokrasi adalah hal yang menjadi prioritas. 

Sebab, reformasi birokrasi memiliki tujuan utama dalam mempercepat proses perizinan dan proses pelayanan kepada masyarakat.

"Ini sangat penting dilakukan untuk masyarakat," kata Tjahjo Kumolo saat mengisi acara Apeksi di Bandar Lampung, Jumat (27/5).

Tak hanya itu, dia pun meminta kepada seluruh kepala daerah baik yang hadir ataupun tidak hadir dalam acara ini untuk tetap melakukan pengawasan terhadap ASN serta jajarnnya agar tidak melawan hukum.

"Semua kepala daerah harus terus diawasi tidak terjerat korupsi, ini yang saya wanti-wanti kepada semuanya," tegas Tjahjo. 

Di sisi lain, dia juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjauhi obat-obatan terlarang (narkotika). 

Tjahjo mengatakan bahwa reformasi birokrasi adalah hal yang menjadi prioritas.  Sebab, reformasi birokrasi memiliki tujuan utama dalam proses perizinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News