Pernyataan Presiden Jokowi Membuat Honorer K2 Tumbuh Harapan Baru, Simak!

Jumat, 24 Februari 2023 – 08:38 WIB
Pernyataan Presiden Jokowi Membuat Honorer K2 Tumbuh Harapan Baru, Simak! - JPNN.com Lampung
Presiden Jokowi telah memberikan arahan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdulah Azwar Anas soal persoalan honorer di daerah. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 mendapatkan angin segar setelah adanya permintaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada MenPAN-RB Azwar Anas agar mencari solusi terhadap masalah tenaga honorer di daerah.

Tenaga honorer K2 adalah tenaga honorer yang sudah melewati pendataan pemerintah pada tahun 2010 dan seharusnya diangkat melalui seleksi PPPK pada 2018-2019. Namun, sampai saat ini masih ada sejumlah tenaga honorer K2 yang belum diangkat menjadi ASN.

Adanya statement dari Jokowi itu akhirnya pada honorer K2 seperti mendapatkan harapan baru di tengah kegalauan terkait isu penghapusan honorer.

Mereka juga berharap akan ada kebijakan khusus untuk pengangkatan mereka menjadi ASN baik PNS maupun PPPK.

"Alhamdulillah, akhirnya Jokowi turun gunung. Ini kabar sangat menggembirakan bagi seluruh honorer K2," kata Dewan Pembina Forum Honorer K2 Tenaga Administrasi (FHK2TA) Nur Baitih, dilansir JPNN.com, Jumat (24/2).

Dia mengungkapkan ini kedua kalinya perintah Jokowi untuk menyelesaikan masalah honorer. Artinya, ada keseriusan dari pemerintah.

Jadi, tidak ada alasan buat Pemda kalau harus berpikir dua kali untuk menuntaskan honorer.

 Instruksi presiden untuk Pemda dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) merupakan sinyal baik untuk penyelesaian masalah honorer.

Honorer K2 mendapatkan angin segar setelah adanya permintaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada MenPAN-RB Azwar Anas agar mencari solusi soal honorer
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News