Kabar Gembira, Presiden Jokowi Minta Honorer Guru dan Tenaga Kesehatan Diprioritaskan

Kamis, 15 September 2022 – 05:16 WIB
Kabar Gembira, Presiden Jokowi Minta Honorer Guru dan Tenaga Kesehatan Diprioritaskan  - JPNN.com Lampung
Ilustrasi honorer. Foto: dok.JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas untuk menuntaskan masalah honorer.

Ada dua kelompok honorer yang diprioritaskan dituntaskan tahun ini, yakni guru dan tenaga kesehatan.

Adapun yang akan diprioritaskan pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun ini untuk pelayanan dasar, yaitu guru dan kesehatan.

Kendati demikian, pemerintah tidak mengesampingkan jabatan lainnya.

"Itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang fokus pada pembangunan kualitas sumber daya manusia," kata Azwar Anas, seperti dikutip dari JPNN.com, Kamis (15/9).

Azwar Anas menuturkan, salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional. 

"Arah kebijakan pengadaan PPPK 2022 adalah fokus pada pelayanan dasar, yaitu guru dan tenaga kesehatan, yang sangat berkaitan erat dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai prioritas Presiden Joko Widodo," jelas Menteri Anas.

Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPAN-RB Alex Denni menjelaskan pada 2022 pengadaan PPPK guru diprioritaskan pada tiga kategori pelamar.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada MenPAN-RB untuk menuntaskan honorer guru dan tenaga kesehatan
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News