Nelayan di Lampung Selatan Ditemukan Setelah 2 Hari Hilang di Laut

Senin, 06 Juni 2022 – 08:30 WIB
Nelayan di Lampung Selatan Ditemukan Setelah 2 Hari Hilang di Laut - JPNN.com Lampung
Tim SAR mengevakuasi korban nelayan yang tewas. Foto: Humas Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Seorang nelayan bernama Zuhaini (54) asal Desa Canggung, Kabupaten Lampung Selatan hilang saat melaut.

Berawal dari laporan Kepala Bidang Pemdam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan Rully pada Jumat malam bahwa ada warga kabupaten setempat hilang di laut.

Merespons laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung mengirimkan personel Rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju ke lokasi untuk kejadian melakukan pencarian dan pertolongan.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Denny Mezzu mengatakan pencarian dilakukan pada Sabtu pagi, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi menjadi dua regu.

Regu I melakukan pencarian menggunakan perahu nelayan dengan luas area pencarian ± 7,5 km.

Regu II melakukan pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) 02 milik Basarnas dengan luas area pencarian ± 11 km.

Tim SAR gabungan juga melakukan pemapelan info nelayan hilang ke kapal-kapal KRCIL yang melintas disekitar area pencarian.

"Pencarian hari pertama korban belum ditemukan," kata Denny.

Seorang nelayan bernama Zuhaini (54) asal Desa Canggung, Kabupaten Lampung Selatan hilang saat melaut. Berawal dari laporan Kepala Bidang Pemdam Kebakaran
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News