1400 Tenaga Sukarela Akan Diangkat Menjadi Tenaga Outsourcing

Senin, 06 Juni 2022 – 19:30 WIB
1400 Tenaga Sukarela Akan Diangkat Menjadi Tenaga Outsourcing - JPNN.com Lampung
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kkota Bandar Lampung Herliwaty. Foto: Soure for JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 1.400 tenaga sukarela dilingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan diangkat sebagai tenaga outsourcing. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Bandar Lampung Herliwaty mengatakan 1.400 tenaga sukarela itu terdiri atas petugas kebersihan, penjaga malam, dan sopir.

"Kami sudah menerima surat dari Menpan RB pada 31 Mei 2022 tentang PP nomor 48 tahun 2005 kemudian dirubah dengan PP nomor 43 lalu undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN," ungkapnya, Senin (6/6).

Dia mengatakan hari ini pihaknya mulai melakukan pendataan terhadap para petugas yang akan menjadi tenaga outsourcing. 

"Pada PP itu disebutkan yang akan di outsourcing itu ada petugas kebersihan, penjaga malam, dan sopir dan yang lainnya belum ada keterangan mau dikemanakan," jelas Herliawaty. 

Herliawaty mengatakan tenaga outsourcing tersebut ke depannya akan diberikan kesempatan untuk mengikuti tes PPPK maupun CPNS.

"Namun, yang menjadi pertanyaan bagaimana kalu mereka tidak lulus CAT dalam test? itu yang menjadi bahan kami untuk berkoordinasi lagi dengan APEKSI," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

1400 Tenaga Sukarela di lingkungan Pemkot Bandar Lampung Akan Diangkat Menjadi Tenaga Outsourcing

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia