Tuna Netra Hingga Pedagang Asongan Berangkat Umrah

Rabu, 22 November 2023 – 12:44 WIB
Tuna Netra Hingga Pedagang Asongan Berangkat Umrah  - JPNN.com Lampung
Ilustrasi ibadah umrah. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberangkatkan sebanyak 710 orang ibadah umrah ke Tanah Suci pada akhir November 2023.

Ratusan jemaah umrah itu terdiri dari pedagang asongan, pedagang pasar, dan tuna netra.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan ratusan jemaah itu merupakan warga yang tertunda ibadah umrah pada 2020 akibat Covid-19.

"Seluruh jemaah yang akan berangkat umrah ini adalah warga Bandar Lampung yang terdata sebagai orang tidak mampu," ujarnya, dikutip Antara, Rabu (22/11).

"Kami minta doanya semoga ketika berangkat diberikan kelancaran hingga ke Tanah Suci," sambung dia.

Secara keseluruhan dari 2022 hingga ke 2023 orang tak mampu yang telah diberangkatkan umrah oleh Pemkot Bandar Lampung sebanyak 1.000 lebih.

Kabag Kesra kota Bandar Lampung Joni Asman mengatakan, bahwa calon jemaah umroh yang mengikuti terdapat sebanyak 710 orang dan dari jumlah tersebut terbagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter).

"Kloter pertama akan mulai diberangkatkan 26 November. Warga yang berangkat mulai dari manula atau yang masih single. Tergantung mereka pada momen apa diberikan umroh," katanya.

Pemerintah Kota Bandar Lampung akan memberangkatkan sebanyak 710 orang ibadah umrah ke Tanah Suci pada akhir November 2023.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia