Cara Mudah Bayar Pajak Usaha di Bandar Lampung, Ini Aplikasinya

Kamis, 07 Desember 2023 – 11:04 WIB
Cara Mudah Bayar Pajak Usaha di Bandar Lampung, Ini Aplikasinya - JPNN.com Lampung
Kabid Pajak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi (BPPRD), Gunawan. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pengusaha di Bandar Lampung makin mudah untuk melakukan lapor pajak usahanya.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung  meluncurkan sistem manajemen tata kelola pajak daerah atau Si Mantap.

Kabid Pajak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi (BPPRD) Kota Bandar Lampung Gunawan mengatakan sistem ini sebagai upaya pemkot dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak.

Dia mengatakan dengan pelaporan pajak menggunakan sistem digital atau online ini, diharapkan wajib pajak dapat mudah dan cepat dalam pembayaran ataupun melaporkan pajaknya dengan tepat waktu.

"Jadi, wajib pajak bisa mengaksesnya dengan mengetik Si Mantap nanti di sana ada tuntunannya apakah ini pajak restoran atau lainnya," kata dia, dilansir Antara, Kamis (7/12).

Dia mengatakan BPPRD juga sudah melakukan sosialisasi kepada wajib pajak terkait pelaporan pajak melalui Si Mantap ini.

"Si Mantap ini sudah bisa digunakan untuk pembayaran pajak di November. Tentu dengan kecepatan pelaporan pajak ini juga berpengaruh sekali kepada pendapatan daerah.
Kemudian kami harap juga pajak yang mereka laporkan itu memang benar sesuai dengan omset yang diterima," kata Gunawan.

Pada sisi lain, kata dia, pemerintah berharap masyarakat turut aktif menanyakan pihak restoran tempat mereka makan terkait pembayaran sudah terekam oleh tapping box atau tidak.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung  meluncurkan sistem manajemen tata kelola pajak daerah atau Si Mantap.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia