Pemprov Lampung Melangsungkan Pemilihan Ketua Bazanas Periode 2022-2027

Kamis, 09 Juni 2022 – 20:00 WIB
Pemprov Lampung Melangsungkan Pemilihan Ketua Bazanas Periode 2022-2027 - JPNN.com Lampung
Pemprov Lampung menyeleksi Ketua Baznas Lampung Periode 2022-2027. Foto: Kominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka seleksi tahap akhir pemilihan calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) Periode 2022-2027.

Seleksi Ketua Baznas ini disaksikan Ketua Baznas RI secara virtual.

Karo Kesra Pemprov Lampung Ria Andari mengatakan bahwa Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun serta menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS). 

Lahirnya Undang-undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat semakin mengukuhkan peran Baznas sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. 

Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada presiden melalui Menteri Agama di tingkat nasional, kepada gubernur di Tingkat Provinsi dan kepada bupati wali kota di tingkat kabupaten kota. 

Baznas bersama pemerintah bertanggung jawab untuk mengawal pengelolaan zakat yang berasaskan syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas. 

"Saya menyambut baik dilaksanakannya pemilihan calon pimpinan Baznas Provinsi Lampung untuk periode lima tahun ke depan. Di mana hal ini dilakukan menyusul berakhirnya era kepemimpinan pengurus Baznas periode sebelumnya," kata Karo Kesra.

Pemerintah Provinsi Lampung berharap pimpinan Baznas yang terpilih nantinya senantiasa amanah dan mampu memaksimalkan potensi yang ada.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung membuka seleksi tahap akhir pemilihan calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas) Periode 2022-2027.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia