Lampung Merupakan Daerah Wisata, Pemerintah Ingatkan Pengelola Sadar Mitigasi Bencana

Jumat, 10 Juni 2022 – 11:00 WIB
Lampung Merupakan Daerah Wisata, Pemerintah Ingatkan Pengelola Sadar Mitigasi Bencana - JPNN.com Lampung
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan. Foto: Humas Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengungkapkan bahwa Lampung merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata.

Namun, Lampung juga rawan dua bencana alam yang dominan, yaitu tsunami dan gempa bumi, sehingga perlu meningkatkan edukasi mitigasi bencana.

Untuk itu, pemerintah mengajak pengelola tempat wisata di daerah untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya mitigasi bencana.

"Pengelola tempat wisata di Lampung diharapkan memahami dan sadar pentingnya mitigasi bencana," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan, kemarin dilansir Antara Lampung, Jumat (10/6).

Dia mengatakan di Lampung pernah mengalami tsunami yaitu terjadi di pesisir Kalianda pada 2018.

"Jadi, kesadaran dan edukasi akan mitigasi ini harus digiatkan," harapnya.

Dia menjelaskan pemerintah daerah pun telah melakukan sosialisasi, edukasi, bersama kelompok sadar wisata (pokdarwis), dan memetakan titik rawan bencana di sejumlah objek wisata.

"Pemerintah Provinsi Lampung sudah bekerja sama dengan kabupaten ataupun kota, untuk memetakan objek wisata yang memiliki potensi bencana, dan menempatkan petugas di lokasi yang ramai pengunjung," ucap dia.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengungkapkan bahwa Lampung merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News