Wisatawan Luar Negeri Menyukai Souvenir Tapis Lampung

Senin, 13 Juni 2022 – 10:00 WIB
Wisatawan Luar Negeri Menyukai Souvenir Tapis Lampung - JPNN.com Lampung
Warga Pesisir Barat menjual produk lokal. Foto: Ruth Intan Antara Lampung

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Ajang kejuaraan internasional Krui Pro 2022 di Kabupaten Pesisir Barat menjadi ajang promosi produk lokal milik warga sekitar.

Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Pesisir Barat, Haryanti mengatakan diadakannya kembali kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022 setelah tiga tahun ditiadakan menjadi salah satu upaya untuk kembali memasarkan produk lokal di Pesisir Barat.

"Produk lokal ini biasanya hanya dijual di sekitar Krui saja, tetapi kalau ada kegiatan seperti ini produk lokal bisa dipasarkan lebih luas, karena banyak turis dari berbagai tempat," katanya.

Dia menjelaskan, produk lokal miliknya yang banyak dibeli oleh wisatawan adalah produk kuliner dan kerajinan tangan.

Sedangkan bagi wisatawan luar negeri suka sekali beli souvenir yang ada tapis Lampung.

"Kalau kuliner mereka suka olahan ikan dan kue," ucapnya dikutip Antara, Senin (13/6).

Dia mengungkapkan pada hari pertama pembukaan Krui Pro telah terjual sebanyak 50 unit produk UMKM lokal berupa kopi, keripik, dan kue tat.

"Harga sekitar Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per unit untuk produk keripik, kopi, dan kue. Untuk souvenir harganya beragam," ujar dia.

produk lokal miliknya yang banyak dibeli oleh wisatawan adalah produk kuliner dan kerajinan tangan. Sedangkan bagi wisatawan luar negeri beli souvenir tapis
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News