Universitas Lampung Kembali Menambah Dosen Bergelar Profesor, Sebegini Total Guru Besar Unila

Sabtu, 02 Juli 2022 – 05:30 WIB
Universitas Lampung Kembali Menambah Dosen Bergelar Profesor, Sebegini Total Guru Besar Unila - JPNN.com Lampung
Bundaran Universitas Lampung. Foto: web Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) kembali menambah jumlah guru besar sebanyak delapan orang.

Dengan bertambahnya jumlah guru besar tersebut, maka total guru besar yang akan dimiliki Unila saat ini berjumlah 88 orang.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Prof Asep Sukohar mengatakan dengan pertambahan guru besar ini diharapkan dapat menjadi salah satu penunjang indikator universitas sehingga Unila bisa masuk di jajaran papan atas.

“Tentunya implikasi dari guru besar ini juga menunjang IKU dan menunjang kinerja khususnya di bidang akademik,” ujar Prof Asep Sukohar melalui keterangannya, Jumat (2/7) malam.

Dia menjelaskan saat ini Unila ada sekitar 40 calon guru besar Unila yang berkasnya sedang diproses di Dikti.

"Dengan demikian jika bertambah paling tidak 20 guru besar, maka target rektor agar Unila memiliki 100 guru besar pada 2023 dapat terwujud," ujarnya.

Selama tiga tahun ke belakang di bawah kepemimpinan Rektor Prof Karomani pertambahan jumlah guru besar di Unila tercatat meningkat pesat sejak 2022.

Adapun total jumlah guru besar yang dihasilkan selama dua tahun terakhir mencapai 24 orang.

Universitas Lampung (Unila) kembali menambah jumlah guru besar sebanyak delapan orang. total guru besar yang akan dimiliki Unila saat ini berjumlah 88 orang.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia