Polda Lampung Ciptakan Personel Polisi sebagai Da'i Kamtibmas

Kamis, 21 Juli 2022 – 17:23 WIB
Polda Lampung Ciptakan Personel Polisi sebagai Da'i Kamtibmas - JPNN.com Lampung
Polda Lampung menggelar pelatihan kegiatan da'i kamtibmas. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung menggelar kegiatan da'i keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas).

Kegiatan itu diikuti sebanyak 100 peserta di antaranya 73 orang perwakilan da'i kamtibmas di seluruh Lampung, 25 orang perwakilan bhabinkamtibmas jajaran kewilayahan, dan dua orang perwakilan dari Direktorat Binmas Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kemampuan para da'i kamtibmas yang mampu dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan melalui pesan-pesan kepada masyarakat melalui jalur agama.

"Kegiatan itu juga bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan keterampilan para da'i sehingga dapat mengetahui dan memahami tugas, fungsi, dan peranannya sebagai penyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran," kata Pandra melalui keterangannya, Kamis (21/7).

Dalam amanat Kapolda Lampung, lanjut Pandra, idiologi negara adalah pancasila yang sangat menekankan kerukunan antar umat beragama dan Indonesia.

Bahkan, ideologi negara menjadi contoh bagi bangsa-bangsa di dunia dalam hal keberhasilan mengelola keragaman budaya dan agamanya.

"Satu ancaman terbesar yang dapat memecah belah bangsa kita adalah konflik berlatar belakang agama. Oleh karena itu, mohon pada kegiatan peningkatan kemampuan da'i kamtibmas," ujarnya.

Dia berharap para da'i kamtibmas juga ke depan mampu mengajak masyarakat mengamalkan ajaran Islam yang ramah dan teduh, baik secara langsung ataupun melalui sarana media sosial.

Polda Lampung menggelar kegiatan da'i keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibnas). Kegiatan itu diikuti sebanyak 100 orang peserta
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News