Kanwil Kemenkum HAM Lampung Bagikan Ribuan Sembako ke Desa Terpencil

Senin, 25 Juli 2022 – 08:14 WIB
Kanwil Kemenkum HAM Lampung Bagikan Ribuan Sembako ke Desa Terpencil  - JPNN.com Lampung
Kemenkumham Lampung bagikan sembako ke desa terpencil dan gelar acara touring motor. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Lampung bersama seluruh Kepala UPT Lapas dan Rutan Lampung memberikan bantuan sebanyak 1000 sembako kepada masyarakat.

Pembagian sembako itu diberikan kepada masyarakat yang tinggal di Desa terpencil yakni Sidodadi Asri, Lampung Selatan, Minggu (24/7).

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan mengatakan pembagian sembako ini salah satu rangkaian  Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77.

"Di HDKD ini seluruh pemasyarakatan di Indonesia memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya dilansir Antara, Senin (25/7).

Menurutnya, pembagian bantuan itu juga salah satu untuk mempererat sesama petugas pemasyarakatan.

Selain memberikan berupa paket sembako, pihaknya juga memberikan sejumlah infak bersumber dari seluruh Kepala UPT yang ditujukan ke salah satu masjid yang ada di desa tersebut.

"Ada sedikit rezeki yang kami infakkan untuk kegunaan pembangunan masjid dan lainnya," ucapnya.

Topan menambahkan pihaknya sengaja memilih desa tersebut untuk dipusatkan dalam kegiatan bakti sosial lantaran desa tersebut selain desa terpencil juga merupakan desa yang kurang sejahtera.

Kanwil Kemenkum HAM Lampung bersama seluruh Kepala UPT Lapas dan Rutan Lampung memberikan bantuan sebanyak 1000 sembako kepada masyarakat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia