IDI Lampung Sampaikan Penyebaran Covid-19, Nakes Diimbau Vaksin Booster ke-2, Waspada

Rabu, 03 Agustus 2022 – 10:00 WIB
IDI Lampung Sampaikan Penyebaran Covid-19, Nakes Diimbau Vaksin Booster ke-2, Waspada - JPNN.com Lampung
Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung dr Boy Zaghlul. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung dr Boy Zaghlul mengungkapkan penyebaran Covid-19 saat ini kembali meningkat di Indonesia.

Menurutnya, kembali meningkatnya kasus Covid-19 tidak hanya di Indonesia, tetapi dialami juga negara lain.

"Oleh sebab itu, vaksin booster kedua harus dilakukan guna memperkuat vaksinasi yang telah dilakukan baik vaksin dosis 1, 2 dan 3," ungkapnya, dilansir Antara Bandar Lampung, Rabu (3/8).

Dia mengatakan vaksinasi keempat merupakan upaya pemerintah agar para tenaga kesehatan (nakes) bisa lebih tahan menghadapi paparan COVID-19 varian omicron BA.4 dan BA.5.

Vaksinasi keempat ataupun booster kedua bagi para nakes sangat penting mengingat kasus omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia sedang meningkat penyebarannya.

Terlebih, lanjut dia, para tenaga kesehatan merupakan garda terdepan yang rentan terpapar oleh Covid-19, karena sering berhadapan secara langsung dengan pasien positif.

Dengan demikian, diharapkan para nakes dapat kuat dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat terutama pasien yang terpapar Covid-19 yang teridentifikasi melalui tes cepat antigen maupun PCR.

Dokter Boy pun meminta agar yang diberikan vaksinasi booster kedua tidak hanya nakes, tetapi juga seluruh orang yang bekerja di fasilitas kesehatan tanpa terkecuali.

Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung dr Boy Zaghlul mengungkapkan penyebaran Covid-19 saat ini kembali meningkat di Indonesia.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia