Pascakenaikan BBM, Wali Kota Bandar Lampung Terus Monitoring Harga Sembako

Minggu, 04 September 2022 – 18:28 WIB
Pascakenaikan BBM, Wali Kota Bandar Lampung Terus Monitoring Harga Sembako - JPNN.com Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana monitoring harga sembako. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terus memantau perkembangan harga sembako pascakenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan dirinya telah meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk memonitoring harga sembako.

"Kalau ketersediaan bahan pokok masih relatif aman di Bandar Lampung. Jadi, saat ini kami masih dalam tahap melihat situasi dan belum ada rencana melakukan antisipasi," kata dia, dilansir Antara Bandar Lampung, Minggu (4/9).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol meminta masyarakat masyarakat tidak panik terkait kenaikan harga BBM yang telah resmi diumumkan oleh Pemerintah Pusat.

"Tidak perlu panik. Sebab, Pemerintah Pusat tentu telah melakukan perhitungan secara matang sebelum menaikkan harga BBM," ujarnya.

Ia pun mengungkapkan akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi kenaikan harga-harga bahan pokok di pasar akibat dari naiknya harga BBM.

Menurutnya, naiknya harga BBM ini akan akan berdampak pada inflasi.

Dia menuturkan bahwa hingga kini harga-harga bahan pokok di pasaran masih relatif stabil.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung terus memantau perkembangan harga sembako pascakenaikan bahan bakar minyak (BBM).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News