Prof Sunyono Terpilih sebagai Dekan Fakultas FKIP Unila, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan

Selasa, 13 September 2022 – 19:36 WIB
Prof Sunyono Terpilih sebagai Dekan Fakultas FKIP Unila, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan  - JPNN.com Lampung
Dekan Unila Prof Sunyono masa bhakti 2022-2026. Foto: Humas Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Prof Sunyono terpilih sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) masa bhakti 2022-2026.

Penetapan itu merupakan hasil rapat senat tertutup pemilihan ulang Dekan FKIP Unila, Selasa (13/9).

Plt. Rektor Unila Mohammad Sofwan Effendi mengatakan terpilihnya Prof Sunyono sebagai Dekan FKIP Unila setelah mengantongi 13 suara.

Sementara kandidat lainnya, Prof Abdurrahman, memperoleh sepuluh suara, disusul Sugeng Sutiarso hanya dua suara.

Sofwan mengatakan adapun tugas adalah  membangun integritas akademik di fakultas dengan melaksanakan tridarma perguruan tinggi secara konsisten, konsekuen, dan juga profesional.

Ia mengajak dekan terpilih senantiasa membangun kepercayaan publik baik di dalam sebagai mitra akademik, maupun dengan pihak pemerintah, dunia usaha, organisasi profesi guru, terlebih lagi mahasiswa.

“Dengan jumlah mahasiswa terbanyak, maka upayanya tidak cukup hanya dengan kuantitas, tetapi harus dengan kualitas dan sesuai tridarma. Tidak boleh ada sekat-sekat ataupun kepentingan lain, kecuali kepentingan akademik,” katanya melalui keterangan pers.

Sofwan juga menerangkan tugas aktif sebagai dekan FKIP Unila mulai efektif dilaksanakan setelah pelantikan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Prof Sunyono terpilih sebagai Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) masa bhakti 2022-2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News