Pemprov Lampung Menyalurkan 500 Dosis Vaksin PMK

Sabtu, 24 September 2022 – 08:34 WIB
Pemprov Lampung Menyalurkan 500 Dosis Vaksin PMK - JPNN.com Lampung
Petugas sedang memberikan vaksinasi PMK ke sapi peternak. Foto:(ANTARA/Dian Hadiyatna)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan bantuan dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung.

Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung M. Rifki mengatakan adapun vaksin PMK yang diterima sebanyak 500 dosis.

"Pada September ini, kami mendapatkan tambahan vaksin PMK dari Pemprov Lampung sebanyak 500 dosis untuk segera direalisasikan," katanya, dilansir Antara, Sabtu (24/9).

Ia menjelaskan dari jumlah alokasi 500 vaksin PMK yang diperoleh, dinas pertanian telah melakukan vaksinasi ke-125 ekor sapi yang dimiliki peternak di Kota Bandar Lampung.

"Yang 125 ekor sapi ini baru disuntikkan vaksin PMK dosis pertama," katanya.

Rifki pun menyebutkan bahwa sapi-sapi peternak yang telah mendapatkan vaksinasi PMK dosis lengkap atau dua kali di kota telah mencapai 400 ekor.

"Sejauh ini sudah 400 ekor sapi yang mendapatkan dosis kedua vaksinasi PMK, sedangkan 125 ekor baru dosis pertama," kata dia.

Sejauh ini di Kota Bandar Lampung belum ditemui sapi-sapi yang positif terjangkit PMK.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan bantuan dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) kepada Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia