Pemkot Bandar Lampung Menjadikan Sentra IKM Tapis sebagai Destinasi Wisata

Kamis, 27 Oktober 2022 – 11:00 WIB
Pemkot Bandar Lampung Menjadikan Sentra IKM Tapis sebagai Destinasi Wisata  - JPNN.com Lampung
Pengrajin Tapis Lampung. Foto: ANTARA/DIAN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menjadikan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tapis sebagai salah satu lokasi destinasi wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke kota setempat.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Bandar Lampung Adiansyah mengatakan untuk mewujudkan IKM Tapos sebagai destinasi wisata pihaknya menjalin kerja sama dengan tour travel.

"Nanti tour travel setiap wisatawan yang datang maka diajak singgah di sini," katanya, dikutip Antara Bandar Lampung, Kamis (27/10).

Adapun Sentra IKM Tapis yang akan dijadikan destinasi wisata tersebut berlokasi di Kecamatan Kemiling.

"Di sentra ini lengkap untuk Tapis. Mulai dari adanya tempat produksi, displai produk, sampai tempat peragaan busana Tapis. Di sini juga nanti akan ada pelatihan-pelatihan menapis," kata dia.

Dia  berharap ke depan, melalui kerja sama yang dijalin tersebut, Sentra IKM Tapis ini akan ramai dikunjungi wisatawan lokal, nasional maupun internasional.

"Semoga dengan banyaknya pengunjung, IKM yang ada di Sentra Tapis juga akan lebih semangat. Kami juga telah meminta ke sanggar-sanggar lain untuk mengarahkan tamunya mampir ke sini," kata dia.

Selain itu, ia menginginkan wisatawan yang datang tentunya dapat membeli barang-barang yang ada di Sentra IKM Tapis tersebut.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menjadikan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Tapis sebagai salah satu lokasi destinasi wisata bagi wisatawan
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News