Pemkot Bandar Lampung Kirim Tenaga Kesehatan ke Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 06:47 WIB
Pemkot Bandar Lampung Kirim Tenaga Kesehatan ke Cianjur  - JPNN.com Lampung
Persiapan keberangkatan nakes Bandar Lampung ke Cianjur. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung mengirimkan tim sukarelawan kesehatan ke Cianjur, Jawa Barat guna membantu korban gempa bumi di daerah itu.

kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan adapun bantuan yang dipersiapkan berupa tenaga kesehatan yang terdiri dari 10 orang dokter, 20 orang perawat, dan sejumlah obat-obatan berikut kelengkapan medical lainnya.

Untuk mendukung mobilisasi kebutuhan operasional di lokasi, Pemkot Bandar Lampung membawa tiga ambulans, satu bus, dan satu kendaraan rescue beserta tim lainnya.

"Atas adanya bencana alam gempa bumi ini, saya pribadi dan atas nama Pemkot Bandar Lampung menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada warga terdampak bencana alam di Cianjur," kata dia.

Dia berharap, warga yang ditinggalkan oleh sanak saudara karena gempa bumi, tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini.

"Semoga seluruh warga terdampak bencana diberikan kesehatan, kesabaran, ketabahan untuk menghadapi bencana ini dan bisa mengambil hikmah dari cobaan yang sedang dialami," kata dia.

Bunda sapaannya mengajak seluruh anak bangsa di daerah itu untuk bersama-sama mendoakan korban jiwa agar dipermudah menuju janah-Nya.

"Untuk korban jiwa yang telah tiada, kita doakan bersama semoga dipermudahkan menuju surga yang paling indah," kata dia.

Pemerintah Kota Bandar Lampung mengirimkan tim sukarelawan kesehatan ke Cianjur, Jawa Barat guna membantu korban gempa bumi di daerah itu.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News