Sosok Pria Ini Menyebut Rakyat Lebih Banyak Mendukung Habib Rizieq Ketimbang Jokowi

Senin, 28 November 2022 – 06:15 WIB
Sosok Pria Ini Menyebut Rakyat Lebih Banyak Mendukung Habib Rizieq Ketimbang Jokowi  - JPNN.com Lampung
Ilustrasi - Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Acara Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) menjadi penilaian tersendiri yang dikemukakan salah seorang mujahid 212.

Dia adalah bernama Damai Hari Lubis.

Mujahid 212 itu menyebut rakyat lebih mencintai sosok Habib Rizieq Shihab ketimbang Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

“Kapasitas Stadion GBK tidak terisi penuh, estimasinya tidak sampai 90 persen dihadiri oleh masyarakat yang mengidentifikasi jati diri mereka sebagai sukarelawan Jokowi,” kata Damai, dikutip JPNN.com, Senin (28/11).

Pria yang juga menjadi pengamat politik itu menyebut jumlah pendukung Jokowi tidak sebanding dengan simpatisan mantan imam besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Bisa dipastikan, jika dikomparasi terhadap kepulangan HRS pada 10 November 2020, nampak gambaran nyata, para penjemputnya berlipat jumlahnya dari kapasitas Istora Senayan atau GBK,” kata Damai.

Dia menyebut apabila memang diperbolehkan para pendukung Habib Rizieq untuk berkumpul dan memakai GBK, maka jumlahnya akan lebih banyak dari sukarelawan Jokowi.

“Meski hanya acara siraman rohani, maka estimasinya para pengunjung tidak akan kebagian tempat duduk, diyakini Jalan Sudirman dan Gatot Subroto akan disesaki umat pecinta HRS,” kata Damai.

Acara Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) menjadi penilaian tersendiri yang dikemukakan salah seorang mujahid 212.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News