Gubernur Lampung Sampaikan Pesan kepada Masyarakat di Hari Natal

Minggu, 25 Desember 2022 – 19:00 WIB
Gubernur Lampung Sampaikan Pesan kepada Masyarakat di Hari Natal - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat mengunjungi umat Kristiani pada malam Natal. Foto: ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama terutama pada momen Natal.

Hal itu disampaikannya saat mengecek malam natal tempat ibadah kristiani di Kota Bandar pada Sabtu (24/12) malam.

"Hari ini kami memang sengaja menyapa umat Nasrani yang melakukan ibadah malam Natal di gereja-gereja," ujar Arinal Djunaidi dikutip Antara.

Menurutnya, warga  boleh berbeda agama, tetapi harus satu kesatuan. Agama bukan jadi sumber pertengkaran, tetapi menjadi pemersatu.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung itu berharap situasi aman damai dapat terus terjadi di wilayahnya.

"Lampung sudah menerima penghargaan yang menyangkut penerapan HAM. Jadi, harus dijaga dan buktikan bahwa situasi di sini damai tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Menurutnya, sikap toleransi yang baik telah ditunjukkan di daerahnya dengan diberinya kesempatan kepada umat Kristiani dalam menyelenggarakan ibadah serta merayakan Natal dengan aman dan nyaman.

"Ini sudah terbukti di sini kalau semua saling menghormati, terlihat dari adanya kesempatan kepada umat Nasrani untuk menjalankan ibadah dan ini terus kami kawal agar tetap aman. Sebab, kalau bersatu kita teguh dan bila bercerai kita runtuh," tutupnya. (antara/jpnn)

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama terutama pada momen Natal.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News