Panglima TNI dan Kapolri Tampil di Pagelaran Wayang Orang, Lihat Tuh Busana Jenderal Sigit saat di Panggung

Senin, 16 Januari 2023 – 07:45 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Tampil di Pagelaran Wayang Orang, Lihat Tuh Busana Jenderal Sigit saat di Panggung  - JPNN.com Lampung
TNI dan polri jalin sinergitas dengan menggelar pangeran wayang orang. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampil dalam pagelaran wayang orang bertema Pandawa Boyong, di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Minggu, (15/1) malam.

Acara itu juga diikuti oleh seluruh Kepala Staf TNI.

"Malam ini pelaksanaan pagelaran wayang orang dengan lakon Pandawa Boyong. Acara ini pagelaran ini luar biasa karena pemainnya di antaranya ada pak kapolri, saya (Panglima TNI), KSAD, KSAL, dan KSAU," kata Yudo.

Yudo menjelaskan pagelaran wayang orang ini juga gabungan dari pelestari budaya Indoensia. Di antaranya adalah, Barata dan Sanggar Budaya Laskar Indonesia Pusaka, dengan jumlah pemain sekitar 400 orang.

Diadakannya pagelaran wayang orang ini juga untuk ikut merawat serta melestarikan budaya asli Indonesia, salah satunya adalah wayang orang.

Kegiatan ini merupakan wujud dan bukti dari terwujudnya sinergitas antara TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat.

"Dengan adanya pagelaran ini, harapan seluruh masyarakat yang menonton dapat terhibur juga dapat melestarikan budaya asli Indonesia, wayang orang," ujar Yudo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi tergelarnya pagelaran wayang orang bertema 'Pandawa Boyong' ini. Oleh karenanya, Sigit juga mengajak beberapa personel Polri untuk ikut bergabung dalam kegiatan tersebut.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampil dalam pagelaran wayang orang bertema Pandawa Boyong
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News