Pendaftaran Anggota Polri dari Sarjana Resmi Dibuka, Catat, Ini Syarat dan Waktunya

Selasa, 24 Januari 2023 – 19:15 WIB
Pendaftaran Anggota Polri dari Sarjana Resmi Dibuka, Catat, Ini Syarat dan Waktunya  - JPNN.com Lampung
Penerimaan anggota polisi. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2023 mulai Selasa 24 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol zahwani Pandra Arsyad mengatakan pendaftaran SIPSS Polri 2023 ini ditujukan untuk pelamar dengan lulusan perguruan tinggi mulai dari jenjang D4, S1, dan S2.

Penerimaan calon perwira itu berdasarkan pengumuman Nomor: Peng/5/I/DIK.2.1./2023 tentang penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun Anggaran 2023.

"Adqa 100 orang yang akan diterima menjadi siswa SIPSS Polri 2023," jelasnya.

Pembukaan pendaftaran di mulai dari 24 Januari hingga 29 Januari 2023 secara online.

”Para calon pendaftar yang berminat dapat melihat seluruh syarat dan ketentuan pendaftaran pada website polri yakni dilaman, www.penerimaan.polri.go.id atau bisa langsung mengunjungi laman media sosial seluruh satuan Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter, ” ujar Pandra.

Lowongan SIPSS 2023 ini terbuka untuk lulusan D4, S1 dan S2, di mana peserta yang lolos nantinya akan menjalani pendidikan selama enam bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Untuk bisa mendaftar Polri SIPSS 2023, terdapat sejumlah persyaratan baik itu persyaratan umum dan persyaratan khusus. Ada pun syarat umum pendaftaran SIPSS Polri 2023 adalah sebagai berikut :

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) resmi membuka pendaftaran calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana 2023 mulai Selasa 24 Januari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News