Universitas Lampung Bertahan 15 Besar Webometrics di Tingkat Nasional

Sabtu, 04 Februari 2023 – 07:00 WIB
Universitas Lampung Bertahan 15 Besar Webometrics di Tingkat Nasional - JPNN.com Lampung
Daftar peringkat kampus di Indonesia. Foto: Humas Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Peringkat Webometrics Universitas Lampung (Unila) di awal 2023 bertahan di posisi 15 besar di tingkat nasional.

Hasil pemeringkatan dipublikasikan melalui laman resmi pemeringkatan web universitas di dunia www.webometrics.net pada akhir Januari 2023.

Dalam website tersebut, Unila berada pada peringkat 13 dengan skor openness rank 1277, impact rank 782, dan excellence rank 3579. Pemeringkatan edisi Januari tercatat, ada kenaikan skor impact rank dari sebelumnya 888 menjadi 782.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Prof Suharso, Ph.D., mengatakan, mempertahankan peringkat Webometrics, khususnya sepuluh besar tidaklah mudah. Butuh keseriusan dan menjaga konsistensi dari seluruh sivitas akademika.

“Untuk menuju sepuluh besar memang ada upaya keras yang harus dilakukan,” ujarnya, Sabtu (4/2).

Unila terus berupaya meningkatkan jumlah dan kualitas tulisan, sitasi dosen, serta backlink. Unila juga perlu meningkatkan dan memperkuat lagi kualitas publikasi mengingat perguruan tinggi lainnya juga ikut bergerak.

Kendati demikian jika dilihat berdasarkan trennya, peringkat Unila pada pemeringkatan Webometrics bisa dibilang stabil dalam tiga tahun belakangan.

Tingkat kesadaran dalam menjaga kualitas publikasi dan tulisan di kalangan dosen juga sudah mulai meningkat.

Peringkat Webometrics Universitas Lampung (Unila) di awal 2023 bertahan di posisi 15 besar di tingkat nasional.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News