811 Pengendara di Lampung Ditegur Polisi 

Jumat, 17 Februari 2023 – 14:45 WIB
811 Pengendara di Lampung Ditegur Polisi  - JPNN.com Lampung
Giat polisi Operasi Krakatau 2023. Foto: Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Satgas Gakkum Ops Keselamatan Krakatau 2023 melakukan teguran serta imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Jum'at (17/2).

Kasatgas gakkum Kompol Yerru Ewandono Sunjoto mengatakan kegiatan itu telah berlangsung selama 11 hari.

Tercatat sebanyak 811 pelanggar lalu lintas yang didominasi pengendara roda dua atau sepeda motor, yang dilaksanakan di terminal, jalan Plprotokol, pasar, serta tempat keramaian masyarakat.

"Dari 811 pelanggaran itu sebanyak 801 pelanggaran dilakukan teguran lisan dan tertulis, sementara sisanya 10 pelanggaran dilakukan oleh pengemudi yang terjaring etle stasis," kata dia melalui keterangannya.

Aparat kepolisian saat ini tengah menggelar operasi kepolisian di bidang lalu lintas dengan sandi Operasi Keselamatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, mengurangi pelanggaran dan kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan

Operasi keselamatan krakatau 2023 ini, dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 7 hingga 20 Februari 2023 dan berlangsung di seluruh Indonesia.

Pelanggaran yang ditindak merupakan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, tidak memakai sabuk pengaman, kendaraan yang tidak sesuai ketentuan dan juga TNKB tidak sesuai spek.

Yerru menjelaskan tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas, maka bagi para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak lagi melakukan pelanggaran.

Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Satgas Gakkum Ops Keselamatan Krakatau 2023 melakukan teguran serta imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News