Loka POM Tulang Bawang Cek Jajanan Takjil, Nih Hasilnya

Kamis, 30 Maret 2023 – 15:20 WIB
Loka POM Tulang Bawang Cek Jajanan Takjil, Nih Hasilnya  - JPNN.com Lampung
Pemeriksaan takjil di Tulang Bawang. Foto: Dok Antara

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG - Kepala Loka POM Tulang Bawang, Adjis Sandjaya menyatakan jajanan takjil di sekitar Jalan Gunung Sakti dan Bazar Ramadan Aspol aman untuk dikonsumsi.

Pengawasan jajanan takjil itu akan berlangsung lima tahap selama bulan Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan pengawasan rutin khusus yang dilaksanakan setiap Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan untuk menjamin produk jajanan takjil yang dijual aman dari bahan berbahaya,” Kata Adjis seperti dikutip Antara, Kamis (30/3).

Adpaun lokasi yang didatangi yaitu sepanjang Jalan Gunung Sakti dan Bazar Ramadan di kawasan Asrama Polisi, Menggala.

"Alhamdulillah semua sampel sebanyak 30 item yang diuji negatif bahan berbahaya formalin, boraks, rhodamin b dan metanil yellow. Masyarakat bisa mengonsumsi takjil yang ada di kawasan ini karena sudah dilakukan pengawasan oleh Loka POM,” jelasnya.

Pengawasan jajanan takjil ini dilakukan dengan mengerahkan satu unit mobil laboratorium keliling.

Dalam kegiatan pengawasan, Loka POM Tulang Bawang juga melakukan edukasi keamanan pangan kepada pedagang dan konsumen dengan melibatkan kader binaan Loka POM Tulang Bawang yakni anggota Pramuka POM dan Duta Kosmetik Aman.

Sebelumnya, pada Senin (27/3/23), Loka POM Tulang Bawang meningkatkan pengawasan jajanan takjil di Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan melakukan pengambilan sampel dan uji cepat bahan berbahaya yang sering disalahgunakan pada pangan.

Kepala Loka POM Tulang Bawang, Adjis Sandjaya menyatakan jajanan takjil di sekitar Jalan Gunung Sakti dan Bazar Ramadan Aspol aman untuk dikonsumsi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia