Korban Tenggelam di Lampung Timur Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

Jumat, 07 April 2023 – 14:38 WIB
Korban Tenggelam di Lampung Timur Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia - JPNN.com Lampung
Evakuasi korban tenggelam di Lampung Timur. Foto: Basarnas Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam saat mencari ikan di sungai yang berada di Kabupaten Lampung Timur.

Korban bernama Hernowo (48), nelayan asal Dusun II, Desa Sukaraja Nuban, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Kronologinya berawal pada Selasa 4 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu kdorban sedang mencari ikan dengan cara menebar obat putas di sungai di beberapa titik dengan rekannya.

Kemudian setelah waktunya kembali berkumpul pukul 18.00 WIB untuk pulang korban tidak ada, lalu rekan korban mengupayakan secara mandiri. Namun, korban belum juga diketemukan.

Basarnas Lampung menerima informasi tersebut dari Taufik (BPBD Lampung Timur) pada Rabu (05/04) pukul 15.10 WIB.

Menindaklanjuti info tersebut, Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah mengerahkan satu tim rescue menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Setelah berkoordinasi dan briefing tim SAR gabungan memutuskan untuk melaksanakan secara visual di sekitar lokasi kejadian dan menggunakan Aqua Eye (alat deteksi bawah air).

Hingga pukul 21.00 WIB upaya pencarian yang dilakukan belum membuahkan hasil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Kamis (6/4) pagi.

Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam saat mencari ikan di sungai yang berada di Kabupaten Lampung Timur.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News