Viral Seorang Sipir Pamer Harta di Media Sosial, Kepala Lapas Berkomentar Begini

Rabu, 26 April 2023 – 18:50 WIB
Viral Seorang Sipir Pamer Harta di Media Sosial, Kepala Lapas Berkomentar Begini - JPNN.com Lampung
Kalapas Kelas IA Bandar Lampung Maizar. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pegawai Lapas Kelas IA Bandar Lampung viral di media sosial karena melakukan tindakan pamer harta. Pegawai lapas tersebut bernama Dhawang Delvie

Kepala Lapas Rajabasa Maizar mengungkapkan bahwa yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksaan oleh Kemenkum HAM Lampung.

"Dhawang sedang dalam proses pemeriksaan dan pembinaan oleh Kemenkumham Lampung," katanya dilansir Antara, Rabu (26/4).

Dia melanjutkan hingga saat ini Dhawang yang merupakan seorang sipir di lapas tersebut belum diputuskan jenis hukuman disiplin seperti apa yang akan dijatuhkan kepada yang bersangkutan.

"Mengingat hasil pemeriksaan lanjutan dari Tim Inspektorat belum selesai,” kata dia.

Maizar menambahkan dari pemeriksaan awal oleh Kemenkumham Lampung, bahwa didapati fakta-fakta bahwa harta kekayaan yang dipamerkan oleh Dhawang tidak semuanya milik pribadinya.

"Seperti Moge yang dipostingnya tahun 2020, hasil keterangannya bahwa yang bersangkutan hanya menumpang foto untuk bergaya di atas Moge dan bukan barang miliknya," kata dia lagi.

Terkait kolam renang, lanjut dia, yang bersangkutan mengakui bahwa kolam renang berukuran 2,5 X 4 meter tersebut berada di rumah pribadinya yang dibeli tahun 2020 seharga Rp200 juta.

Pegawai Lapas Kelas IA Bandar Lampung viral di media sosial karena melakukan tindakan pamer harta. Pegawai lapas tersebut bernama Dhawang Delvie
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News