Jokowi Hari Ini Pastikan Jalan Rusak di Lampung yang Viral

Jumat, 05 Mei 2023 – 06:52 WIB
Jokowi Hari Ini Pastikan Jalan Rusak di Lampung yang Viral - JPNN.com Lampung
Presiden Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke Lampung hari ini. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan memastikan jalan rusak di Lampung yang viral di media sosial belakangan ini.

Sebelumnya Jokowi diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Lampung Rabu, 3 Mei 2023. 

"Saya ingin memastikan, mau lihat betul apa enggak yang ada di video. Apakah yang ada di media itu benar atau enggak benar," kata Jokowi kepada awak media di Mal Sarinah, Jakarta Pusat, seperti dikutip Antara, Jumat (5/5).

Presiden menyatakan pemerintah saat ini tengah memulai upaya mengumpulkan data-data mengenai jalan-jalan kabupaten/kota serta jalan-jalan provinsi yang rusak parah.

Kepala Negara meyakini hal itu terjadi karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota tidak dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

"Itu hal yang penting sekali. Begitu jalannya rusak, apalagi jalan provinsi, akan mengganggu yang namanya komoditas itu, mobilitas orang, mobilitas barang, biaya logistik akan naik," ujarnya.

Menurut Jokowi hal itu secara praktis bisa langsung membuat komoditas produksi provinsi dengan jalanan rusak tidak bisa bersaing dengan barang dari daerah lain.

"Ini yang kita harus tahu semua manfaat infrastruktur ada di situ," katanya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan memastikan jalan rusak di Lampung yang viral di media sosial belakangan ini.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia