Viral di Media Sosial, Jenazah di Pesisir Barat Lampung Dimakamkan Menyeberangi Sungai

Selasa, 06 Juni 2023 – 19:30 WIB
Viral di Media Sosial, Jenazah di Pesisir Barat Lampung Dimakamkan Menyeberangi Sungai  - JPNN.com Lampung
Proses jenazah dibawa menyusuri sungai. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Proses pemakaman jenazah warga Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, terpaksa harus menyeberangi sungai.

Hal itu disebabkan akses menuju ke pemakaman tidak ada jembatan.

Sebelumnya telah beredar di media sosial baik Facebook, Instagram, Whatsaap, maupun media online dan televisi, ramai memberitakan tentang adanya peristiwa sejumlah warga yang menyeberangi sungai dengan membawa jenazah yang akan dimakankan.

Peratin atau Kepala Desa Pekon Pemerihan Subantoro membenarkan peristiwa yang beredar luas di sosial media tersebut.

Dalam rekaman video amatir milik warga tersebut terlihat rombongan warga yang mengiringi jenazah menyeberangi sungai untuk menuju pemakaman.

"Beberapa waktu lalu warga kami telah menyeberangi sungai untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman karena tidak ada jembatan," katanya, dikutip Antara, Selasa (6/6).

Dia menjelaskan kejadian tersebut bukanlah yang pertama. Bahkan warga Pemerihan sudah sering menyeberangkan jenazah keluarga mereka untuk dimakamkan.

"Ini bukan yang pertama kali, sudah sering bahkan dulu juga pernah kerandanya terguling dan acak-acakan," ujarnya.

Proses pemakaman jenazah warga Pekon (Desa) Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, terpaksa harus menyeberangi sungai.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia