Pemkot Segera Buka Tempat Wisata Baru di Bandar Lampung

Senin, 12 Juni 2023 – 20:10 WIB
Pemkot Segera Buka Tempat Wisata Baru di Bandar Lampung  - JPNN.com Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan membuat wisata baru. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung tengah melakukan percepatan pembangunan kawasan wisata Chinatown di Daerah Teluk Betung Selatan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana seperti dikutip Antara, Senin (12/6).

"Kami telah merencanakan untuk membuka kawasan wisata bagi masyarakat, yang berada di Wilayah Teluk Betung. Di kawasan Chinatown ini nanti akan ada untuk pejalan kaki dan juga yang memakai kendaraan," kata dia.

Dia mengatakan saat ini pemkot sedang melakukan pembahasan bersama tokoh masyarakat termasuk tokoh Tionghoa terkait pembangunan Chinatown di kawasan Teluk Betung Selatan itu.

"Sudah beberapa kali kami melakukan pembahasan, insya Allah dalam waktu dekat ini pelaksanaan pembangunan yang ada di daerah Teluk, Kota Bandarlampung, akan dimulai," ucap dia.

Sementara Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan optimistis akan mencapai target sebanyak dua juta kunjungan wisatawan pada 2023.

"Kami menargetkan dua juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara masuk ke Bandarlampung pada 2023," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa target tersebut menyusul jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar negeri pada 2022 ke Bandarlampung yang mencapai 1,73 juta orang.

Pemerintah Kota Bandar Lampung tengah melakukan percepatan pembangunan kawasan wisata Chinatown di Daerah Teluk Betung Selatan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia