Ketua DPRD Lampung Bahas Soal Kenaikan Tarif Tol Trans Sumatera Bersama PT HK

Jumat, 16 Juni 2023 – 07:00 WIB
Ketua DPRD Lampung Bahas Soal Kenaikan Tarif Tol Trans Sumatera Bersama PT HK - JPNN.com Lampung
Diskusi Ketua DPRD bersama PT HK cabang Lampung. Foto: Dok PT HK

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay meminta kepada pihak PT Hutama Karya (HK) yang saat sebagai pengelola tol agar infrastruktur ditingkatkan.

Permintaan wakil rakyat itu merujuk kenaikan tarif Tol Trans Sumatera beberapa waktu. Di sisi lain masyarakat masih mengeluhkan kenaikkan itu karena infrastruktur belum maksimal.

“Saya ingin adanya perbaikan terutama pada rest area dan lampu penerangannya, agar perubahan ini dapat dirasakan langsung oleh pengguna tol itu sendiri, kemudian jalan yang bergelombang tersebut segera ditindaklanjuti, ini juga dalam rangka menekan angka kecelakaan di lajur tol," katanya, dilansir Antara, Jumat (16/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan bahwa program HK untuk masyarakat harus berkolaborasi dengan program pemerintah daerah sehingga asas manfaatnya dapat dirasakan sesuai dan tepat sasaran.

“Saya mendorong HK untuk fokus terhadap program pendidikan, kesehatan, dan UMKM, agar kehadiran HK juga memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung," lanjutnya.

Mingrum meminta HK untuk menjelaskan secara rinci mengapa kenaikan tol tarif tersebut harus dilakukan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal tersebut.

“Sebagai wakil rakyat yang mewakili aspirasi masyarakat Lampung meminta dalam kesempatan ini agar mengevaluasi komunikasi yang dibangun kepada masyarakat dan pemerintah daerah, ini semua dalam rangka menjaga stabilitas dan dinamisasi daerah, kalau yang gini-gini pasti arahnya ke kantor DPRD, karena ini rumah rakyat, mereka ngeluhnya ke sini, kemudian meminta difasilitasi aspirasinya, ya kami punya kewajiban untuk menerima dan mengakomodir itu semua, inilah perlunya kita  berkomunikasi," ucapnya.

Intan Zania, Vice President (VP) Hutama Karya menyebutkan kenaikan tarif tol merupakan kajian yang sudah dilakukan kemudian bersama pemerintah juga sudah disetujui untuk dilaksanakan.

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay meminta kepada pihak PT Hutama Karya (HK) yang saat sebagai pengelola tol agar infrastruktur ditingkatkan.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia