Dinas Tenaga Kerja Lampung Dalami Insiden Kecelakaan Kerja Sekolah Az-Zahra

Jumat, 07 Juli 2023 – 08:00 WIB
Dinas Tenaga Kerja Lampung Dalami Insiden Kecelakaan Kerja Sekolah Az-Zahra - JPNN.com Lampung
Kadisnaker Provinsi Lampung Agus Nompitu. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung tengah melakukan pendalaman kasus kecelakaan kerja di institusi pendidikan Az-Zahra yang mengakibatkan tujuh pekerja meninggal dunia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan pihaknya telah mengirimkan tim teknis yang punya spesialisasi di peralatan kerja ke lokasi.

"Kami telah mengutus tim seusai menerima informasi kecelakaan kerja yang terjadi di sekolah Az-Zahra," kata dia, dikutip Antara, Jumat (7/7).

Dia menegaskan tim pengawasan tenaga kerja tersebut akan menginvestigasi secara rinci dengan bekerjasama pihak kepolisian untuk mendalami kasus kecelakaan kerja tersebut.

"Tentu kami akan lihat dahulu secara rinci kronologi kejadian, penyebab kecelakaan, kondisi peralatan kerja, dan status ketenagakerjaan korban untuk melakukan analisa, baru nanti bisa diambil kesimpulan lanjutan," ucapnya.

Menurutnya, bila ditemukan unsur kelalaian seperti tidak standarnya lift yang digunakan pekerja, lemahnya pengawasan yang tidak memeriksa kelengkapan pekerja, maka akan ada konsekuensi yang diberikan secara ketenagakerjaan.

"Bila ditemukan unsur kelalaian, nanti akan diberikan sanksi secara ketenagakerjaan," pungkasnya. (antara/jpnn)

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung tengah melakukan pendalaman kasus kecelakaan kerja di institusi pendidikan Az-Zahra

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia