Deni Ribowo Minta Wali Kota Bandar Lampung Keluarkan SK Tanggap Darurat Kebakaran di TPA Bakung

Selasa, 17 Oktober 2023 – 16:16 WIB
Deni Ribowo Minta Wali Kota Bandar Lampung Keluarkan SK Tanggap Darurat Kebakaran di TPA Bakung - JPNN.com Lampung
Ketua Forum Bencana Alam Lampung Deni Ribowo. Foto: Dok Forum Bencana Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo meminta Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengeluarkan surat keputusan (SK).

SK yang ditujukan kepada wali kota itu adalah SK tanggap bencana kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung, Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

Hal tersebut harus segera dilakukan karena api tak kunjung padam dan dampaknya terus meluas, sehingga warga terkena dampaknya.

"Jadi, dampaknya bukan hanya di sekitar lokasi, tetapi masyarakat sekitar juga, sudah mulai batuk, ISPA, mata perih dan lain, kami minta segera keluarkan (SK Tanggap Darurat), enggak perlu ada kajian lagi," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (17/10).

Anggota Komisi V DPRD Lampung itu menyebut, ketika SK tanggap darurat bencana dikeluarkan dan status bencana ditetapkan, penanganannya bisa lebih maksimal.

Pemkot Bandar Lampung bisa langsung meminta atau mendapat bantuan dari BNPB dari pusat, agar pemadaman api, dan penanganan dampak dari kebakaran tersebut bisa dilakukan.

Dalam peristiwa itu personel forum relawan juga sudah turun ke lokasi untuk membantu masyarakat, seperti memberikan oksigen dan hal lainnya.

"Peristiwa itu bisa dibantu oleh BNPB, misalnya kirim helikopter buat pemadaman, dan lain-lainnya, seperti perbaikan infrastruktur dan lainnya," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo meminta Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengeluarkan surat keputusan (SK).

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia