Pemerintah Beri Bantuan PSU, Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Panjang Tersenyum Lebar

Rabu, 18 Oktober 2023 – 07:21 WIB
Pemerintah Beri Bantuan PSU, Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Panjang Tersenyum Lebar - JPNN.com Lampung
Proses pembangunan paving di perumahan. Foto: Source for JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ratusan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung akhirnya bisa tersenyum lebar lantaran mendapatkan bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU)

Perumahan yang mereka huni saat ini  mendapatkan bantuan pembangunan jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan.

Perumahan tersebut berada di Desa Talang Uluh, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Pembangunan itu direalisasikan pada 2023 ini. Ditargetkan Desember akan rampung," kata Dirjen Perumahan, Iwan Suprijanto melalui keterangannya, Rabu (18/10).

Iwan Suprijanto menyampaikan bahwa bantuan pembangunan PSU berupa jalan perumahan itu merupakan program dari pemerintah pusat yang dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan.

Bantuan itu diberikan kepada perumahan subsidi yang diperuntukan bagi kelompok masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Ini merupakan bentuk stimulan bagi pengembang perumahan MBR atau subsidi agar terus terdorong menyediakan perumahan yang layak, ini juga dalam rangka pencapaian program sejuta rumah (PSR) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujarnya .

Iwan Suprijanto mengatakan bahwa pembangunan PSU di lingkungan perumahan subsidi juga merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan lingkungan perumahan dan permukiman yang layak.

Ratusan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung akhirnya bisa tersenyum lebar lantaran mendapatkan bantuan PSU
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia