Ketua Koordinator BKN Berikan Tips Mengerjakan Soal CPNS, Peserta Wajib Simak

Jumat, 10 November 2023 – 06:07 WIB
Ketua Koordinator BKN Berikan Tips Mengerjakan Soal CPNS, Peserta Wajib Simak  - JPNN.com Lampung
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Sorta Delima L Tobing (kiri) didampingi Ketua Bidang Koordinator CPNS BKN M. Syafiq. Foto: Sandi/ JPNN Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung Sorta Delima L Tobing memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assited Test (CAT) Kemenkumham berlangsung di Hotel Amalia, Bandar Lampung, Kamis (9/11).

Soerta berpesan kepada CPNS agar mengerjakan soal dengan teliti, dan selalu berdoa untuk kelancaran.

Dia jug meminta kepada peserta agar tidak melakukan kecurangan, sebab apabila perlakuan itu dilakukan akan mendapatkan kerugian bagi diri kita sendiri.

Ruangan tes CPNS itu dilengkapi dengan kamera CCTV yang dapat dipantau langsung dari BKN pusat.

“Laksanakan tes dengan semangat fokus dan jujur, jangan ada kecurangan, percaya akan kemampuan diri sendiri, apabila terbukti melakukan kecurangan akan langsung didiskualifikasi” kata Sorta.

Para peserta pun mendapatkan pembekalan oleh Ketua Koordinator BKN, Muhammad Syafiq.

Dia menjelaskan bahwa pada tahun ini pelaksanaan SKD menggunakan aplikasi CAT OS dengan keamanan yang lebih mumpuni dan meminimalisir kecurangan oleh peserta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Lampung Sorta Delima L Tobing memberikan semangat dan motivasi kepada CPNS
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News