Brigjen Pol Umar Effendi Sampaikan Pesan Terharu di Hari Pahlawan Indonesia, Simak

Jumat, 10 November 2023 – 11:06 WIB
Brigjen Pol Umar Effendi Sampaikan Pesan Terharu di Hari Pahlawan Indonesia, Simak - JPNN.com Lampung
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Indonesia yang ke-78, Jumat (10/11).

Upacara dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi serta dihadiri seluruh PJU Polda Lampung dan seluruh personel.

Brigjen Pol Umar Effendi membacakan amanat Menteri Sosial RI, Hari Pahlawan diperingati dengan mengusung tema "Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan".

Tema ini diangkat dengan renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi penerus bangsa untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara," ucap jenderal bintang satu itu.

Menurutnya, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan pejuang 10 November 1945.

Tidak mudah memang, tetapi kita bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Polda Lampung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Indonesia yang ke-78, Jumat (10/11).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia