Pesan Ketua MUI Lampung kepada Masyarakat Seusai Pemilu 2024

Kamis, 15 Februari 2024 – 17:25 WIB
Pesan Ketua MUI Lampung kepada Masyarakat Seusai Pemilu 2024 - JPNN.com Lampung
Ketua MUI Lampung Asrorun Niam. Foto: Dok MUI Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu dan juga masyarakat atas kondusifitas pesta demokrasi 2024.

Asrorun bersyukur Pemilu 2024 di Provinsi Lampung berjalan lancar dan tertib.

Menurutnya, kesuksesan itu merupakan karunia dan nikmat yang harus disyukuri Bangsa Indonesia.

"Semoga proses lanjutannya hingga penetapan hasilnya dapat berjalan lancar, tertib, damai, dan bermartabat, serta rekonsiliatif," kata Niam dalam keterangan tertulis, Kamis (15/2).

Niam menjelaskan pemilu merupakan instrumen mewujudkan tujuan bernegara, yaitu mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan umum.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Indonesia. Selama masa kampanye masyarakat telah sama-sama berikhtiar hingga pencoblosan.

"Bisa jadi selama kontestasi ada debat, adu program, adu gagasan, yang berdampak pada ketegangan dan perselisihan. Puncaknya, kita telah menunaikan pemilihan. Hasilnya harus diterima dengan lapang dada untuk kemenangan Indonesia," ujar Niam.

Niam mengimbau seluruh pihak untuk legawa menerima hasil Pemilu. Menurut dia, menang dan kalah merupakan hal yang wajar dalam kontestasi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam mengapresiasi kepada penyelenggara pemilu dan juga masyarakat atas kondusifitas pesta demokrasi 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia