Begini Jawaban 2 Caleg Provinsi Lampung yang Surat Suaranya Bermasalah di TPS

Senin, 19 Februari 2024 – 18:47 WIB
Begini Jawaban 2 Caleg Provinsi Lampung yang Surat Suaranya Bermasalah di TPS - JPNN.com Lampung
Caleg DPRD Provinsi dari Partai Demokrat Nettylia Syukri usai dimintai keterangan oleh Bawaslu Bandarlampung. Senin, (19/2/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dua calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bandar Lampung memenuhi panggilannya dari badan pengawas pemilu (bawaslu) setempat.

Caleg tersebut yakni Sidik Efendi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nettylia Syukri dari Partai Demokrat memenuhi undangan untuk dimintai klarifikasi terkait kasus di TPS 19 Waykandis, Bandar Lampung.

Anggota Bawaslu Bandar Lampung Oddy Marsya JP mengatakan kedua caleg itu dipanggil berkaitan dengan kasus surat suara tercoblos di TPS 19 Waykandis karena melibatkan nama mereka berdua.

"Kami juga tanyakan apakah mereka memberikan uang untuk mencoblos surat suara itu, tetapi mereka bilang tidak pernah, hanya kampanye dan memberikan barang seperti mug," kata Oddy, dilansir Antara, Senin (19/2).

Dari keterangan caleg PKS itu, dia mengenal dengan ketua KPPS di TPS 19 Waykandis, sementara caleg dari Demokrat mengaku untuk tidak kenal.

"Saya ini petahana, hampir lima tahun keliling dan bersilahturahmi kemana-mana di hampir 18 kelurahan saya kunjungi, kalo bicara kenal atau tidak, ya tau," kata dia.

Caleg dari PKS itu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengetahui siapa yang melakukan kecurangan itu.

"Terkait masalah di TPS 19, saya baru mengetahui itu siang, setelah menunaikan hak saya di TPS. Kemudian, muncul di whatsApp berkaitan dengan adanya surat suara yang rusak," kata dia.

Dua calon anggota legislatif (caleg) DPRD Kota Bandar Lampung memenuhi panggilannya dari badan pengawas pemilu (bawaslu) setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia